2024, Pempus Dipastikan Luncurkan Paket IJD 15 Triliun

  • Share

Jakarta, fajartimor.net – Pemerintah Pusat telah memastikan anggaran sebesar Rp 15 triliun yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk terus melakukan penanganan jalan daerah yang rusak melalui Instruksi Presiden (Inpres) Jalan Daerah (IJD).

Sebelumnya, hal ini disampaikan oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga Hedy Rahadian saat ditemui media di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, belum lama ini.

“Nilainya Rp 15 triliun,” ujar Hedy. Namun demikian, ruas jalan daerah yang akan diperbaiki melalui IJD tersebut masih disusun berdasarkan usulan dari daerah sambil menunggu Surat Keputusan Bersama (SKB),” ucap Hedy.

Kementerian PUPR melalui Dirjen Bina Marga sudah dan semntara melakukan penyusunan paket-paket IJD berdasarkan skala prioritas.

“Kita sedang susun prioritasnya, jadi belum ada definitifnya, nanti kan definitifnya itu berdasarkan SKB antara Menteri PUPR dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas),” lanjut Hedy.(ft***)

  • Share