Awal September,Adonara Resmi Jadi Kabupaten

  • Share
Ketua DPRD Flotim,Drs Marius Patty Payong,disuguhkan Arak sebagaimana Budaya Lamaholot
Ketua DPRD Flotim,Drs Marius Patty Payong,disuguhkan Arak sebagaimana Budaya Lamaholot dalam proses DOB Adonara (Foto Eni/fajartimor.net)

Larantuka, fajartimor.net – Perjuangan panjang dan melelahkan warga Nusa Tadon Adonara bersama Pemerintah Kabupaten Flores Timur dan DPRD Flotim untuk memekarkan Adonara menjadi sebuah daerah otonom baru,tinggal menunggu palu DPR RI.

“Syukurlah,semua agenda pembahasan di DPR RI telah usai.Tinggal menanti jadwal Paripurna yang menurut rencana akan berlangsung pada tanggal 1 September ini. Kita doakan bersama agar Paripurna yang didalamnya juga ada pengesahaan sejumlah Daerah Otonom Baru  termasuk Adonara,berjalan mulus. Intinya semuanya telah final,tinggal menanti palu pengesahan oleh Ketua DPR RI dalam Paripurna itu. Saya telah mendapat bocoran bahwa paripurna DPR RI akan berlangsung tanggal 1 September,kalau bergeser ya tanggal 3 September ini,” ungkap informan terpercaya fajartimor.net dari Jakarta semalam.

Rekaman informasi  yang diperoleh Media ini terkait kabar tentang jadwal pengesahaan Adonara menjadi  kabupaten pada tanggal 1 atau 3 September ini pun telah sampai di telinga petinggi Pemkab Flotim maupun DPRD Flotim. Bahkan Bupati Flotim Yoseph Lagadoni Herin,S.Sos bersama beberapa elite birokrat Flotim dan Pimpinan DPRD Flotim sedang berada di Jakarta untuk mengawal proses tersebut.

Informasi pengesahan DOB Adonara disambut gembira Wakil Bupati  Flotim Valens Tukan. Wabup Tukan bahkan secara spontan meluapkan ekspresi kegembiraannya dengan linangan air mata.

“Syukur,puji Tuhan,akhirnya berhasil.Perjuangan panjang yang satu ini pun sukses sudah,”  kutip salah staf wabup Tukan yang enggan namanya dipublikasi.

Walau demikian,ketika dihubungi  wartawan,para elite Flotim dan DPRD  Flotim  enggan membuka mulut. Sebagaimana yang terlihat pada Kamis (28/8),di ruangan Wakil Bupati Valens Tukan,sejumlah pejabat teras lingkup setda Flotim yang selalu berurusan dengan agenda perjuangan DOB Adonara hilir mudik masuk dalam ruangan Wabup Tukan (ft/Eni)

  • Share