Bank NTT Serahkan Hewan Kurban Untuk 6 Mesjid di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang

  • Share

Kupang, fajartimor.net -Menyambut Perayaan Hari Idul Kurban yang jatuh pada tanggal 17 Juni 2024, Bank NTT menyerahkan sejumlah hewan kurban kepada beberapa masjid di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang. Total hewan kurban yang diserahkan berjumlah 6 ekor untuk 6 Masjid.

Penyerahan hewan kurban ini dilakukan di pelataran Kantor Pusat Bank NTT, Minggu, 16/07/2024. Hewan kurban diserahkan oleh Plt Dirut Bank NTT, Yohanis Landu Praing dan diterima oleh para iman masjid yang hadir.

Adapun keenam masjid tersebut adalah Masjid Al Ikhlas Oepoi, Masjid Baburrahman Nusa Bunga, Masjid Al Barkah Naikolan Kota Kupang, Nurul Jadid Baubau, Masjid Al Barqah Tablolong, dan Masjid KH Ahmad Dahlan Muhammadiyah Kota Kupang.

Yohanis Landu Praing mengatakan Penyerahan hewan qurban tersebut sebagai wujud tolerasi akan kehidupan umat beragama di Provinsi NTT. Ada dua makna terkandung dalam perayaan Idul Adha 2024 yang memiliki beberapa keyakinan iman dalam kehidupan umat beragama.

Selain itu kata Dia ikatan kekerabatan dan kekeluargaan dalam kehidupan adalah hal mutlak sebagai dasar tolerasi dalam kerukunan hidup beragama.

“Dua hal ini yang sekiranya bisa menjadi landasan dalam kehidupan tolerasi sebagai hal mendasar dalam perjalanan hidup umat beragama,” ungkapnya.

Dirinya meminta agar pihak Pengurus Masjid sebagai penerima jangan melihat nilai dan besarnya sumbangan yang diberikan. Tetapi harus melihat hal ini sebagai bentuk dukungan Bank NTT dalam ikut menjaga kehidupan tolerasi umat beragama di NTT.

Koordinator Bidang Tabligh Masjid KH Ahmad Dahlan Muhammadiyah Kupang, Farhan Suhada, mengucapkan terima kasih kepada Bank NTT yang memiliki kepedulian terhadap pelaksanaan hari raya kurban.

Dirinya menyebut, dengan penyerahan hewan kurban oleh Bank NTT masjidnya saat ini telah terdapat sembilan hewan kurban yang akan disembelih pada Senin, 17 Juni 2024.

Farhan menyebut, penyerahan hewan kurban oleh Bank NTT merangsang setiap orang untuk berbagi dengan sesama dalam keadaan apapun. “Semoga Bank NTT, semakin baik, semakin produktif dan terus melayani dengan lebih sungguh,” pungkasnya.

Ada hal yang menarik dalam penyerahan kurban tersebut. Penyerahan hewan kurban menjadi tambah meriah karena dirangkai dengan perayaan hari Ulang Tahun Yohanis Landu Praing yang ke 50. Seluruh insan Bank NTT Kantor Pusat mengucapkan selamat ulang tahun yang disertai Dengan pemotongan tumpeng.(Ft/SP)

  • Share