Dolvi Kollo Mampu Meneruskan Ritme Kepemimpinan Bupati Fernandes

  • Share

Kefa, fajartimor.net – Sejumlah kalangan dan praktisi politik meyakini, Dolvianus Kollo, Kader Partai Nasdem adalah bakal calon Bupati periode 2020-2025 yang mampu meneruskan ritme politik sekaligus menjaga keseimbangan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Timor Tengah Utara.

Keyakinan kepada Dolvianus Kollo, kata sejumlah kalangan (Praktisi Politik, elit, menengah dan akar rumput) yang berhasil ditemui fajartimor belum lama ini, karena ada sejumlah alasan terkait taktik dan strategi kesinambungan pembangunan yang telah diretas juga diletakkan Bupati Raymundus Sau Fernandes.

“Memang banyak kader Nasdem TTU. Tapi yang paham, prototype kepemimpinan Bupati Ray Fernandes, dan mengerti betul seperti apa menjabarkan juga melanjutkan harapan dan kebutuhan masyarakat, ya pak Dolvi Kollo yang kini terpilih lagi sebagai anggota DPRD NTT,” jelas mereka.

Dolvi Kollo kata mereka, adalah bakal calon Bupati TTU yang punya segudang pengalaman memimpin.

“Pernah memimpin GMNI NTT, Panitia Pemilihan Kecamatan, Anggota KPUD TTU, Wakil Ketua di kepengurusan PDI Perjuangan NTT dan sejumlah organisasi masyarakat adalah segudang pengalaman kepemimpinan seorang Dolvianus Kollo yang kemudian layak didorong ke jenjang kandidat Bupati TTU,” terang mereka.

Pemimpin muda berdarah Haumeni ini lanjut sejumlah kalangan ini, harus bisa meretas harapan kepemimpinan dari kampung yang sebelumnya ingin dijadikan Ibu Kota Kabupaten TTU.

“Dulu, Ibu Kota Kabupaten TTU dan seluruh pembangunan infrastruktur sedianya di bangun di Haumeni. Tapi dinilai punya strukktur tanah yang miring maka kemudian dialihkan ke Kefamnanu atau Kota Kefa sekarang ini. Oleh karena itu sebagai keturunan dari Pah In Nakan yang kakinya di Maslete, kita justru berharap Pak Dolvi bisa tampil dan meretas sekaligus mengharumkan nama Haumeni,” aku mereka.

Hal yang penting adalah bagaimana terus menjaga dinamika kepemimpinan yang telah diramu Bupati Ray Fernandes. Maka akan sangat tepat kalau Dolvianus Kollo, kader muda yang murah senyum dan terus membuka curahan berkat bagi sesama ini layak didapuk.

“Kita justru berharap, Bupati Ray Fernandes menjatuhkan dukungan politiknya kepada pak Dolvi. Karena dari yang kita ikuti, sepanjang kepemimpinan Bupati Ray Fernandes, pak Dolvi-lah yang sangat paham dan kemudian mampu meneruskan serta menjaga ritme kepemimpinan selanjutnya menuju masyarakat TTU Bangkit dan Sejahtera, apalagi jika disandingkan dengan David Juanda sebagai bakal calon Wakil Bupati yang punya segudang pengalaman di Birokrat,” tutup mereka. (ft/tim)

  • Share