DPW PKB NTT, Gelar Jalan Sehat

  • Share

Kota,fajartimor.net-Untuk memperingati Hari Lhir PKB ke 17, DPW PKB NTT Menggelar Jalan Sehat, dengan mengangkat tema Melangkah Bersama, Bangkit untuk Menang.

Kegiatan akbar PKB tersebut dilaksanakan pada Sabtu,25-07-2015 pagi dengan rute Start dari Sekretariat DPW PKB NTT, melalui RSU Siloam, lalu mengambil arah jalur jalan Inaboi menuju Novanto Center-dan kembali finis di Sekretariat DPW PKB NTT, mendapat antusiame warga dan masyarakat Kota kupang.

 Disela sela kegiatan, Vincent Mone salah seorang Panitia Harla ke 17 PKB, kepada fajartimor.net mengatakan bahwa PKB adalah salah satu partai politik yang sejak berdirinya pada tanggal 23 Juli 1998 oleh sang Deklarator KH. Abdulrahman Wahid (Gusdur) telah memberikan kontribusi politik dalam pembangunan bangsa. “Kesejatian perjungan politik PKB adalah bagaimana maju tak gentar untuk membela yang benar”, ucap Vincent.

Menurut Vincent, dibawah kepemimpinan A. Muhaimin Iskandar Ketum DPP PKB dan Ir. Yucundianus Lepa, M.Si Ketua DPW PKB NTT, spirit perjuangan partai, lahir dari realitas dan objektifitas kemunduran tata politik dan kehidupan berbangsa dan bernegara. “tak bisa dinafikkan betapa negeri ini berada dalam cengkraman krisis multi dimensi. Kehadiran PKB tentu membawa angin segar dalam kanca demokrasi politik di negeri ini. Tentunya, tiupan nafas kebangsaan PKB justru menjadi alat perjuangan politik yang tepat bagi rakyat senusa”, jelas Vincent.

Dikatakan, dialektika politik kebangsaan yang belum tuntas (baik itu persoalan pluralisme dan berbagai persoalan social lain dalam kehidupan berbangsa dan bernegara), memacu kehadiran PKB yang kemudian dapat menjadi sarana tercapainya pastisipasi aktif anak bangsa. “Membangun kemandirian ekonomi rakyat, menuju kesejahteraan bersama adalah kewajiban seluruh warga bangsa. Dan hemat saya, PKB telah membuka ruang isolasi itu”, terang, Vincent.

Pantauan fajartimor.net, panitia kegiatan jalan sehat juga memberika rangsangan  berupa ratusan hadiah hiburan kepada para peserta kegiatan. Dan kegiatan yang lebih menonjolkan suasana kegembiraan tersebut diakhiri dengan rangkaian acara Malam Syukuran Bersama dan Halal bihalal Idul Fitri 1436 H/2015 Masehi, yang di hadiri Oleh DPP PKB, Keluarga Besar DPW PKB NTT serta para Undangan dan Simpatisan PKB yang akan di gelar pada Selasa, 28 Juli 2015 di Hotel Swiss-Belinn Kristal Kupang. (ft/Vincent/bony)

  • Share