Maria Bifel; Gusti Beribe itu Kader Partai, yang Layak di Usung Menuju NTT I (the Next NTT I)

  • Share

Jakarta, fajartimor.net-Di era, kepemimpinan Gubernur Lebu Raya, yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan NTT, bertaburan sejumlah kader partai yang handal. Salah satunya Gusti Demon Beribe!

Jika di suruh memilih sejumlah kader yang disodorkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, untuk meneruskan rangkaian program, visi dan misi Gubernur Lebu Raya, membangun Nusa Tenggara Timur, maka pilihan yang lebih patut dan tepat sepantasnya jatuh pada seorang Gusti Demon Beribe, jelas Maria Magdalena Bifel, S.SOS. MM, Kepada wartawan Koran ini, Kamis (22/1).

aktifitas baru Gusti Demon Beribe di DPRD NTT, sebagai Wakil Ketua Baleg mendampingi Ketua Baleg yang baru Drs. Ans Takalapeta (foto.insert)
aktifitas baru Gusti Demon Beribe di DPRD NTT, sebagai Wakil Ketua Baleg mendampingi Ketua Baleg yang baru Drs. Ans Takalapeta (foto.insert)

Menurut Maria, wacana pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah provinsi Nusa Tenggara Timur, kini menjadi perdebatan publik. Tensi perdebatan pun sudah mulai mengarah pada sodoran sejumlah nama nama besar lintas partai dan non partai. (di wilayah NTT dan luar NTT).

“Memang bicara soal Gubernur NTT setelah kepemimpinan Gubernur Lebu Raya, dan wakil Gubernur Beny Litelnoni saat ini, serasa kuranglah tepat. Namun pembicaraan elit, memengah dan akar rumput yang semakin menggemah justru memicu kepedulian kami sebagai anak daerah yang ada di luar NTT  untuk memberikan pikiran pikiran kritis bernada usulan kepada para pengambil kebijakan baik di daerah maupun di pusat. Dan Saya justru lebih condong pilih Pak Gusti Beribe”, terang Maria.

Kemampuan Gusti Beribe sebagai salah satu kader PDI Perjuangan yang mumpuni lanjut Maria, justru dapat disejajarkan dengan sejumlah elit politik lainnya di NTT.

“Setahu saya, pak gusti itu orangnya hebat koq. Dia (Gusti) pun sangat di kenal di NTT dan di luar NTT. Namanya juga cukup familiar. Coba tanya orang PDI Perjuangan, pasti semuanya akan menjawab sangat dekat dan kenal sekali. Saya tidak tahu ya, apa sih pandangan orang kebanyakan tentang pak Gusti. Tapi dari bacaan publik dan cerita saudara saudara-ku di NTT, beliau adalah orang yang berintegritas, penuh dedikasi, mudah bergaul, profesional, visioner dan tidak kenal neko neko, termasuk kemampuan orasinya mirip dengan Gubernur kita, Drs. Frans Lebu Raya”, aku Maria.

Gusti Demon Beribe bersama Istri, menggunakan pakain adat lokal Lewokluak dan Tuakepa (foto.insert)
Gusti Demon Beribe bersama Istri, menggunakan pakain adat lokal Lewokluak dan Tuakepa (foto.insert)

Ke depan kata Maria, NTT butuh sekali pemimpin sekelas Gubernur Frans Lebu Raya. Dan Kader PDI Perjuangan NTT, yang layak di dorong menuju NTT I (the Next NTT I), sepantasnya dialamatkan kepada Gusti Demon Beribe.

“Sebagai orang yang bersimpati berat kepada PDI Perjuangan, saya justru lebih condong mendukung pak Gusti yang adalah kader partai untuk di usung menuju ke NTT I (the Next NTT I), melanjutkan pekerjaan besar yang telah dilakukan Gubernur Lebu Raya”, pungkas Maria. (ft/dian)

  • Share