‘MS-EMI Didukung Rakyat Kecil Dalam Diam’

  • Share

Fajartimor.com – Ditengah gejolak taktik, strategi, intrik dan pola pendekatan ala modern para elit politik demi memenangkan paket andalannya di Pemilu Kepala daerah serentak jelang hari pemilihan 27 Juni 2018, rakyat kecil justru sudah memberikan dukungan kepada Paket MS-EMI. Semuanya itu dilakukan dalam diam.

Dua Jari Diangkat demi sumpah Warga Kletek Malaka Mendukung Marianus Sae dan Sang Sulung Emilia Julia Nomleni (foto/dok.Boni)

Sejumlah pemilih dan calon pemilih yang kebanyakan orang orang kecil yang berhasil ditemui fajartimor seolah yakin kalau mendukung Marianus Sae-Emilia Julia Nomleni di pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur bukan sebuah kesalahan.

Sekalipun Paket MS-EMI diterjang prahara, yang lalu berujung dicemeti, di olok olok, diremehkan, dicaci caci, dibuly di medsos, dihukum dengan segudang tulisan yang dilansir baik di media cetak, elektronik dan online oleh lawan lawannya, namun pemilih dan calon pemilih yang kebanyakan orang orang kecil, sederhana justru secara cerdas mengaku kalau mereka tetap mendukung dan pasti memilih paket MS-EMI di pemilu Gubernur-Wakil Gubernur tanggal 27 Juni 2018.

“Kami tahu kasus hukum yang menimpa pak Marianus Sae itu dominan mainan orang orang hebat. Mungkin lawan, mungkin juga teman. Faktanya OTT itu koq saksi saksinya banyak didatangkan. Tapi sudahlah apapun yang mereka buat dan bicara yang buruk tentang MS-EMI, dukungan kami dan pilihan kami pasti hanya untuk pak Marianus dan ibu Emi”, ungkap warga.

Paket yang kuat seperti paket MS-EMI tentu menjadi halangan dan hambatan. Oleh karena itu, apa saja bisa dilakukan lawan.

Saat Bertemu seorang Ibu Marianus Sae pasti memberikan pelukan hangat sebagai seorang anak. Karena Baginya, setiap ibu yang ditemui menampak wajah ibu kandungnya. Begitupun terhadap dia orang tua laki laki ditemukan sosok ayahandanya, juga sesama saudara/ri yang ditemuinya, dia temukan sosok sauadara/ri-nya (foto istimewa)

“Membaca di Koran soal keberhasilan pak Marianus Sae di Ngada dan lalu ingin melakukannya di NTT secara menyeluruh membuat kami orang orang kecil ini tertarik dan memberikan dukungan. Tapi tidak untuk lawan toh. Banyak cara dilakukan untuk memukul mundur paket MS-EMI. Nanti lihat saja, dukungan orang orang kecil akan dibuktikan di hari pemilihan”, terang warga.

Ibu ibu rumah tangga, mahasiswi dan pemilih pemula remaja putri, merasa sangat tersanjung dengan kemampuan seorang Emilia Julia Nomleni tatkala memberikan tekanan kritis, prinsip juga berwibawa saat debat publik calon Gubernur-Wakil Gubernur yang disiarkan Inews TV.

“Sebagai perempuan kami tentu bangga dengan ibu Emi Nomleni. Dia sudah bisa angkat harkat dan martabat perempuan. Dukungan kami sudah pasti hanya kepada Paket MS-EMI dan secara khusus buat Ibu Emilia Julia Nomleni dan hal itu tidak bisa ditawar tawar”, tandas mereka.

Sementara para penjual yang kebanyakan orang orang kecil (penjual ikan, sayur sayuran, cabe,dan lain sebagainya yang menjadi kebutuhan makan dan minum sehari hari, justru bernada sama, hanya mendukung dan memilih Paket MS-EMI.

“Setiap hari kami memang berjalan dari satu tempat ke tempat yang lain menjajahkan dagangan kami. Mendengar adanya dukungan dari orang orang yang kami temui kepada paket tertentu selain MS-EMI itu bukan cerita baru. Tapi dukungan dan pilihan kami sudah tentu hanya untuk paket MS-EMI”, jawab mereka.

Mendukung MS-EMI dalam diam itulah yang dilakukan orang orang kecil, terpinggirkan dan tak tersentuh tekanan elit dan menengah.

“Kami orang kecil. Dukungan kami kepada paket MS-EMI sesuai apa kata hati kami. Itupun kami lakukan dalam diam juga doa secara terus menerus. Karena memang kami tidak ingin dibohongi untuk kesekian kalinya. Banyak calon yang bicara bagus saat kampanye tapi setelah sudah jadi menjauh dan datang pada waktu membutuhkan lagi. Ada banyak contoh di daerah daerah. Cukup sudah jangan pengaruhi kami lagi”, sigap warga. (ft/boni)

  • Share