‘NTT Dukung Penuh Megawati Kembali Pimpin PDI Perjuangan’

  • Share

Kupang, fajartimor.net – Rumor soal regenerasi kepemimpinan Ketua Umum DPP PDI Perjuang dari tangan dingin Megawati Soekarnoputri mendapat reaksi dukungan jajaran kepengurusan partai pelopor perubahan tersebut di tingkat daerah. Faktanya, DPD PDI Perjuang NTT, memutuskan, mendukung Ibu Mengawati Soekarnoputri kembali menjadi Ketua Umum PDI Perjuangan, periode 2019-2024.

Pernyataan tegas tersebut disampaikan langsung, Ketua DPD PDI Perjuangan NTT, Drs. Frans Lebu Raya kepada fajartimor, Sabtu (22/06/2019) di kantor DPD setempat, setelah selesai memimpin rapat ad hoc, sekira pukul 20.10 Wita.

“Barusan selesai rapat. Saya pimpin sendiri,dan semuanya sepakat untuk itu. Dan kami akan terus berkoordinasi dengan DPC-DPC seluruh NTT, untuk punya pandangan yang sama. Begitu,” terang Lebu Raya.

Menurut mantan Gubernur dua periode ini, Partai berlambang, Banteng, Mata Merah, Mocong Putih, dinilai masih sangat membutuhkan Ibu Megawati demi menghadapi iven-iven politik ke depan.

“Partai ini masih terus membutuhkan Ibu Mega, sebagai figur berkat, figur yang kuat, untuk menghadapi iven-iven politik ke depan yang dirasakan penuh dengan tantangan massa,” tandas Lebu Raya.

Disela-sela kegiatan Rakernas PDI Perjuangan (19 Juni 2019), dan sebagai senior di jajaran Pengurus DPD Seluruh Indonesia kata Pemimpin sejuta asa tersebut, ada pembicaraan khusus yang kemudian menghasilkan kesepakatan bersama mendukung Ibu Megawati.

“Di Rakernas memang kami para Ketua DPD, secara sendiri telah membuat pernyataan sikap untuk mencalonkan kembali Ibu Mega sebagai Ketua Umum. Dan karena alasan senioritas saya dipercayakan memimpin rapat yang dihadiri seluruh ketua DPD se-Indonesia untuk memutuskan hal yang sama, lalu setelah itu kembali ke daerah, menyampaikan kepada semua pengurus DPD dan DPC agar pada Kongres yang akan dihelat dalam waktu dekat ini, bulat mendukung kembali Ibu Megawati,” jelas Lebu Raya.

Informasi yang didapat fajartimor dari Jakarta, Kongres PDI Perjuangan yang akan diselenggarakan pada 10 Agustus 2019, pimpinan Kongresnya dipastikan dipercayakan kepada Drs. Frans Lebu Raya. (ft/boni)

  • Share