Pendidikan Boleh Murah tapi Harus Bermutu

  • Share

SoE, fajartimor.net-Peningkatan kapasitas dan kompetensi tenaga pendidik adalah pra syarat mutlak, tercapainya kualitas anak didik di suatu daerah.

Pernyataan tegas tersebut disampaikan Sekretaris Daerah kabupaten Timor Tengah Selatan, Drs, Salmun Tabun, MSi, pada saat membuka acara lokakarya peningkatan kompetensi tenaga pendidikan PAUD formal dan non formal, bertempat di Aula BKD TTS belum lama ini.

Selain membacakan sambutan tertulis Bupati TTS, Ir. Paul Mella, Sekda Salmun Tabun menegaskan, PAUD merupakan titik sentral yang fundamentral dan strategis dalam  upaya pembangunan Sumber Daya Manusia. Dasar berpikirnya adalah usia dini merupakan masa keemasan dan sekaligus periode yang sangat kritis dalam tahap perkembangan manusia.

“Dalam upaya menyiapkan kemampuan dasar anak, Amanat pasal 28 UU No 20 Tahun 2003, memberikan ruang penyalenggaraan PAUD melalui jalur pendidikan formal dan nonformal”, tegas Salmun.

Menurut Salmun, para penyelenggara pendidikan sepatutnya bekerja secara sungguh sungguh dalam memajukan pendidikan nasional pada umumnya dan daerah pada khususnya.

“Para pendidik juga harus benar benar memahami dan menguasai metode pembelajaran PAUD, sehingga anak anak dapat bertumbuh dan berkembang dengan baik sesuai dengan perkembangannya. Kita pun berharap ke depan pendidikan kita tidak saja murah tapi juga bermutu dan dapat bersaing dengan daerah daerah lainnya”, jelas Salmun. (ft/Apol)

  • Share