‘SBS dan RTS Daftar bersamaan di Rumah PDI Perjuangan Malaka’

  • Share
SBS & RTS sesudah Mendaftar di Rumah Juang PDI Perjuangan Kabupaten Malaka-NTT. (foto.doc.rm)
SBS & RTS sesudah Mendaftar di Rumah Juang PDI Perjuangan Kabupaten Malaka-NTT. (foto.doc.rm)

Malaka, Fajartimor.net –  dr. Stefanus Bria Seran,  M., Ph, Bakal Calon Bupati Malaka  dan Ignasius Roy Suyanto Tei Seran, S., Fil, Bakal Calon Wakil Bupati Malaka periode 2024-2029 diketahui secara kebetulan daftar bersamaan di Rumah Perjuangan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malaka Pada Senin, (29/04/2024).

Roy Tei Seran yang datang mendaftar di Rumah Juang PDI Perjuangan Malaka dengan didampingi  Liurai Malaka, DOMINIKUS Kaloit Tey Seran, Nain Katuas Ama Kore Tey Seran, Ama Nai Kiik Tey Seran, Ama Nain Jun, serta Fukun Hat Mota Ulun, Hat Mota Ain, Hat Laran dan Hat Molin, diterima langsung Ketua Bappilu dan jajaran pengurus partai sekira pukul 13.30.

Berselang 30 menit kemudian SBS atau Stefanus Bria Seran dan tim datang mendaftar sebagai Bakal calon Bupati Malaka.  SBS dan Tim pun diterima dengan seremonial Partai.

Setelah Berkas SBS dan RTS dinyatakan lengkap, keduanya kemudian mendapat kesempatan memberikan pernyataan politik.

Bisa dibilang pucuk di cinta ulang pun tiba, Roy Tei Seran yang masih terpana dan larut dalam rasa tak terkirakan kemudian diberi ruang berbicara.

Kader Madya Angkatan 2022 yang progresif tersebut kemudian mengatakan  sebagai Kader Banteng Moncong Putih yang telah digembleng dan memegang teguh nilai-nilai dan Ideologi Partai yang selalu berpihak kepada “Wong Cilik”, bertekad memberi yang terbaik kepada rakyat Rai Malaka.

“Bila nanti dipercaya Partai dan Rakyat, maka hal yang tentu akan intens dikomunikasikan bersama Bupati adalah usaha mewujudkan Kedaulatan Politik Rakyat, diikuti kemandirian ekonomi rakyat Rai Malaka dengan terus mengedepankan keluhuran budaya yang ditinggalkan Leluhur dan para peletak dasar berdirinya daerah otonom Malaka,” terang Roy.

Roy Tei Seran yang akrab disapa sejawatnya bahkan tegas mengatakan bahwa kesiapannya mengikuti kontestasi ada di titik siap bertarung.

“Sebagai Kader Muda saya justru sudah siap melantai di panggung strategis politik. Tentunya dengan di tuntun oleh spririt pengabdian yang sesungguhnya kepada Rakyat Malaka, kepada Tuhan dan kepada Tanah Rai Malaka, “ tandas Roy.

Segala proses yang kini dan akan dilalui akan dikuti dengan sungguh-sungguh.

“Saya sudah mendaftar di Partai Golkar dan hari ini di Rumah Perjuangan Partai Mata Merah. Dan sebagai Petugas Partai, seluruh proses akan kita ikuti. Harapannya Kader Partai lah yang kemudian mendapat tempat. Akan tetapi keputusan terakhir ada di internal partai. Hasilnya seperti apa, seutuhnya menjadi kewenangan partai, “ pungkas Roy-

Publik Rai Malaka yang mengetahui Pendaftaran SBS dan RTS yang bisa dibilang berlangsung hampir bersamaan menandakan ada tanda – tanda alam. Bisa jadi SBS dan RTS kemungkinan akan berpasangan menjemput kontestasi Pemilu Kepala Daerah tahun 2024 yang akan dilaksanakan secara serentak. (ft/rm).

  • Share