Sepantasnya, Kristo Blasin-lah, Cagub NTT yang Layak!

  • Share

Kupang, fajartimor.net-Kristo Blasin termasuk kandidat kuat yang disebut sebut layak di usung partai sebagai cagub dan di pandang cukup pantas, sekalipun ada dorongan kepada sejumlah tokoh di dalam dan luar partai.

Sebagai tokoh partai, Drs. Kristo Blasin adalah Kader yang kemampuannya bisa dibilang sudah teruji. Sekalipun dirinya, tidak sementara berada di panggung politik, namun ketokohan Kristo Blasin baik di Partai maupun di mata masyarakat NTT sudah merupakan ikon, termasuk di segani dan cukup di perhitungkan, jelas Yakobus Muki.

Menurut Yakobus, partai yang besar, modern dan berintegritas adalah partai yang siap mengusung kader kadernya.

Karena alasan pelayanan purna kepada masyarakat, maka Ketangguhan dan keberanian menjajaki posisi strategis politik, adalah harga dan misi besar partai.

“Saya justru lebih sepakat kalau PDI Perjuangan NTT, mendorong kader kader handalnya yang sudah dipersiapkan selama kurun waktu beberapa dekade, untuk boleh mengunjuk profesionalisme dalam semangat melayani masyarakt NTT”, terang Yakobus.

Bahwa benar arus dukungan masyarakat kata Yakobus, lebih deras mengarah kepada PDI Perjuangan. Itu berarti ada sinyalemen jika kader kader muda di internal partai banteng tersebut memiliki kualitas pelayan dan pengayom masyarakat.

“Selain Gubernur Lebu Raya, ada juga kader kader muda PDI Perjuangan NTT yang sudah layak di dorong menjadi Cagub NTT. Ada Nelson Matara. Ada Andre Pareira. Ada Herman Herry. Ada Gusti Demon Beribe. Ada juga Drs. Kristo Blasin. Saya justru lebih sepakat kalau cagub yang pantas adalah pak Kristo Blasin”, beber Yakobus.

Kristo Blasin kata Yakobus, memiliki dukungan basis masa hampir di seluruh daratan dan kepulauan di Nusa Tenggara Timur.

“Secara jujur dan tidak dalam konteks primordial, saya perlu menegaskan bahwa belum lama ini, dukungan dari para Uskup Se-Nusa Tenggara Timur, justru dialamatkan kepada pak Kristo Blasin. Informasi tersbut pun saya akses dari sejumlah tokoh NTT yang ada di dalam maupun di luar NTT. Hemat saya, pak Kristo itu kader PDI Perjuangan yang layak dan pantas di usung sebagai cagub NTT, bila PDI Perjuangan ingin konsisten membangun”, aku Yakobus. (ft/boni)

  • Share