SSSSSttttt!!!Perjalanan Luar Negeri Lusia Lebu Raya dan Rombongan pake Uang Apa?

  • Share

Kupang, fajartimor.net-Desas desus perjalanan Luar Negeri Lusia Adinda Lebu Raya dan rombongannya yang kuat dugaan menggunakan keuangan APBD I kini menjadi perdebatan hebat.

Ada yang mengatakan jika perjalanan Lusia Adinda Dua Nurak lebu Raya beserta rombongannya ke Luar Negeri menggunakan uang pribadi. Ada juga yang mengatakan perjalanan itu difasilitasi sejumlah pihak ketiga dengan jaminan menang tender proyek. Namun ada juga yang mengatakan bila perjalanan ke luar negeri tersebut, diduga kuat menggunakan uang yang bersumber dari APBD I, khusus kegiatan PKK Provinsi, jelas sumber fajartimor yang enggan namanya dikorankan, Senin (4/4).

Menurut sumber tersebut, terlepas dari rangkaian kegiatan perjalanan luar negeri sepanjang suaminya Gubernur Frans Lebu Raya berkuasa, harusnya yang menjadi perhatian serius adalah meningkatkan kapasitas ekonomi rakyat NTT yang lagi terpuruk.

“Kalau kerjanya hanya jalan jalan ke luar negeri dengan rombongan besar maka saya kira ini sebuah pemborosan besar. Istri gubernur semestinya paham dan peduli dengan rakyat. Dia harusnya tidak perlu buang anggaran besar untuk kegiatan jalan jalan yang tidak penting. Begitu!”, kritiknya.

Keberhasilan karya dan usaha suami lanjutnya, atas doa dan dukungan penuh dari sang istri.

“Saya justru heran, ketika Gubernur Lebu Raya lagi berusaha keras memecahkan persoalan kemiskinan di NTT, di Kementrian PU Jakarta, Istrinya Lusia Adinda Dua Nurak Lebu Raya, justru mengambil kesempatan jalan jalan dan rombongannya ke luar negeri. Yang perlu dicari tahu, dana perjalan ke luar negeri dengan sejumlah orang tersebut diambil dari mana?”, tudingnya.

KPK ataupun lembaga hukum yang berkompeten katanya, sedapat mungkin harus bisa melakukan tindakan preventif, termasuk melakukan audit investigasi atas sejumlah perjalanan luar negeri Lusia Adinda Dua Nurak Lebu Raya.

Gambar, Lusia Adinda Dua Nurak Lebu Ray, Soraya dan sesorang dengan latar belakang gedung besar di luar negeri. (foto/dok.Adhe Thomas)
Gambar, Lusia Adinda Dua Nurak Lebu Raya, Soraya dan sesorang dengan latar belakang gedung besar di luar negeri. (foto/dok.Adhe Thomas)

“Kita berharap KPK RI minimal punya taring la untuk bisa mengungkap dugaan penggunaan uang negara tersebut. Paling tidak rakyat NTT butuh kejelasan dan transparansi kegiatan jalan jalan para istri pejabat”, harapnya.  

Sementara pantauan fajartimor, pemilik akun facebook atas nama Adhe Thomas, rupanya ikut memberikan perhatian serius, terkait dengan perjalanan Lusia Adinda Dua Nurak Lebu Raya dan Rombongannya ke Luar Negeri. Protes itu dibuatnya dalam bentuk Status yang bisa dibilang cukup miris.

Berikut kicauan status Adhe Thomas Di laman group facebook Paricuk Comunity menjadi Sosial Comunity :

 
Adhe Thomas
 bertanya-tanya .

Kemarin pukul 5:46

Mamatua deng dia pung 2 orang banci ada tapaleuk hebat diparis,
mau tanya pake dana pribadi atau dana sumbangan.. jang sampe pake surat kuasa berlabel Pemprov NTT atas nama Frans Lebu Raya ke Dubes di Paris…

Pope Mira Mangngi Siapa yg dlm foto n pi pasiar di paris ni bo’i? Ke orang kupang e,

Suka · Balas · 23 jam (ft/tim)

  • Share