TTU Mencari Pemimpin Yang Tidak Terlihat, Hironimus Banafanu Layak Di Dorong’

  • Share

Kefamenanu, fajartimor.net – Dinamika kepemimpinan pasca Bupati dan Wakil Bupati Timor Tengah Utara, Drs. Juandi David dan Drs. Eusabius Binsasi terus mengalami turbelensi. Terkini, Nama, Hironimus Tanesip Banafanu, S.IP., M.Hum menguat menjadi pilihan bijak.

Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur, Fraksi PDI Perjuangan ini ibarat calon pemimpin yang tidak terlihat. Sorotan mata rakyat Biinmaffo dan Kandidat kuat Bakal calon Bupati mulai mengarah kepadanya.

“Banyak bakal calon yang sudah terang- terangan declare maju. Tapi semuanya terlihat menampilkan gaya kepemimpinan yang ujungnya bisa menjadikan suara rakyat layaknya barang komersial,” terang elit menengah TTU belum lama ini.

Senada dengan elit menengah tersebut, warga Kefamenanu juga berpendapat jika mereka lebih menginginkan pemimpin yang nantinya bisa melayani dengan ikhlas dan menjangkau persoalan warga.
“Kami sudah tobat dengan politik komersial. Faktanya hari ini pemimpin siapa yang tahu kami beli beras satu kilo untuk makan. Pemimpin siapa yang tahu kalau kami berutang pada sejumlah koperasi harian bahkan mingguan. Karenanya hari ini bila ditanya siapa calon pemimpin masa depan TTU? Sudah pasti jawabannya, Bapa Hironimus Tanesip Banafanu,” sigap warga.

Elit menengah dan warga Timor Tengah Utara yang tidak punya akses politik tersebut kemudian menyarankan, baiknya kandidat dan partisan menemukan dan mendapatkan calon pemimpin Timor Tengah Utara diawal proses politik ini agar nantinya mereka dapat dipercaya rakyat menuju TTU 2024-2029.
“Pemimpin yang miliki cinta yang besar, lalu melihat yang tidak terlihat, ada pada figur Hironimus Tanesip Banafanu,” ungkap mereka

Bila demikian pendapat sementara elit menengah dan rakyat TTU maka elit partai seharusnya bersepakat untuk meminta kesediaan Hironimus Tanesip Banafanu, S.IP.,M.Hum, untuk ikut ambil bagian pada perhelatan politik di Biinmaffo yang hari-hari ini kian memanas.
“Intinya pilihan bijaknya Dorong Hironimus Tanesip Banafanu maju, entah sebagai kandidat Bupati atau kandidat wakil bupati. Kami rakyat akan siap berjibaku juga berjuang bahkan memastikan pak Hiro dan pasangannya menduduki kursi orang nomor satu dan nomor dua TTU periode 2024-2029,” tandas mereka. (ft/oan)

  • Share