Unik, Air di Kota Kupang Bingung Dalam Pipa

  • Share
Pipa PKPAM Prov.yang diputuskan PDAM Kab.Kupang

Kupang, fajartimor.net-Beginilah jadinya jika air yang menjadi sumber kehidupan warga kota diperebutkan PDAM Kabupaten Kupang, BLUD provinsi NTT dan PDAM Kota Kupang.

Sudah tentu pasokan air ke reservoiar utama dan Sambungan Rumah akan mengalami kendala besar. PK PAM Provinsi yang langsung menangani BLUD diharapkan mampu menjembatani perselisian pengelolaan air justru hadir membawa persoalan yang semakin rumit.

Warga yang paham jaringan dan instalasi pipa justru mempertanyakan profesionalisme PK PAM provinsi.

“Kalau jaringan induknya di bangun PK Pam, maka jaringan distribusi, tersier dan Sr-nya menjadi tanggungjawab kabupaten Kupang atau Kota Kupang? Harus jelas dong. Jangan boro boro sudah sebar pipa hampir di seluruh Kota Kupang. Ini khan yang namanya buat air kota kupang bingung dalam pipa. Ketika ada persoalan, ujung ujung yang disalahkan pengelola. Ini alasan klasik dan lagu lama dalam usaha menyelamatkan diri”, terang warga.

pipa PK PAM Provinsi NTT yang telah diputuskan PDAM Kab.Kupang (foto/dok.boni lerek)
pipa PK PAM Provinsi NTT yang telah diputuskan PDAM Kab.Kupang (foto/dok.boni lerek)

Informasi fajartimor, diduga kuat ada dana pusat di PK PAM Provinsi yang jumlahnya miliaran rupiah, dengan sejumlah perencanaan peruntukkan yang tidak jelas. Buktinya, banyak sekali pipa PK PAM, dijaring dan dinstalasi hampir di seluruh Kota kupang dan sekitarnya, namun air yang diharapkan mengalir pada sejumlah pipa tersebut justru bingung, karena harus berhadapan dengan air bingung dari pipa PDAM Kabupaten kupang dan air bingung dari pipa PDAM Kota Kupang. (ft/tim)

  • Share