‘VBL Kandidat Gubernur Last Minit’

  • Share
VBL & JRG (foto eksklusif)
VBL & JRG (foto eksklusif)

Kupang, fajartimor.netKemenangan pada sebuah pertandingan di masa injury time/last minit/detik-detik terakhir sering membangun kegembiraan bersama yang tak terkirakan. Hal tersebut tidak terlepas dari peran kunci sejumlah tokoh sentral baik di lapangan pertandingan maupun di luar lapangan pertandingan. Terkadang penentu kemenangan juga didapat dari pemain pengganti di sisa waktu.

Demikian penjelasan Joey Rihi Ga, wartawan senior, pemrakarsa media online kota kupang kepada fajartimor menyikapi rumor maju tidaknya Politikus samar, politikus diam penuh taktik dan strategi seorang Viktor Bungtilu Laiskodat yang dirindukan warga pemilih Gubernur/Wakil Gubernur periode 2024-2029.

Bertempat di cantin of the record, Senin (24/06/2024), Ketua Join NTT ini mengatakan langkah catur politik Viktor Bungtilu Laiskodat sering membingungkan lawan-lawan politiknya.

“Langkah politik pak Viktor Laiskodat sangat sering membuat lawan-lawan politiknya bingung. Terkadang kasar. Terkadang halus. Terkadang suka mendengar dan sebaliknya suka menggurui. Terkadang membuat orang marah dan terkadang juga membuat orang berdecak kagum,” jelas Joey.

Lama ada bersama Viktor Laiskodat lanjut professor puisi versi jurnalis NTT ini, jelas meninggalkan karakter positif yang terus saja membekas.

“Kami selalu ikuti ritme politik VBL dari dulu, VBL tipe pemimpin yang selalu hadir eksklusif. Auranya beda dengan politisi kebanyakan,” terang Joey.

VBL sendiri juga bukan tipe politisi kaku. Dia juga dikenal sebagai politisi tanpa sekat.

“Ketokohan yang ada pada dirinya justru terproduksi dari dirinya sendiri. Jika hancur ya sehancur-hancurnya. Jika tinggi ya setinggi-tingginya. Karena itu VBL mampu ada dengan sendirinya di semua level politik (elit, menengah dan akar rumput),” aku Joey.

Viktor Bungtilu Laiskodat kata pria santun tersebut memiliki segala kualitas praksis politik.

“Sebagai pemain di lapangan pertandingan, VBL bisa ditempatkan di  semua posisi. Kiper (penjaga gawang) Bek, Libero, Gelandang sayap, dan penyerang. VBL sendiri bahkan bisa bertindak sebagai asisten pelatih bahkan pelatih,” ungkap Joey.

VBL ucap Joey Rihi Ga bisa juga disiapkan sebagai pemain eksekutor kemenangan di masa injury time/di las menit atau detik detik terakhir pertandingan selesai.

“Jadi saya justru yakin Viktor Bungtilu Laiskodat akan muncul sebagai Calon Gubernur Defenitif dari Partai Nasdem dan partai pengusung lainnya di sisa waktu penetapan calon gubernur sekaligus memastikan kemenangan pada pemilu serentak 27 November 2024 untuk terus menjaga asa Gubernur NTT 2 periode,” tutup Joey. (ft/bon)

  • Share