Yasintus Naif Nyatakan Siap Bertarung di Pilkadal  TTU 2020

  • Share

Kupang, fajartimor.net – Rona Pilkadal TTU, 23 September 2020 ibarat riak air yang perlahan mendekat asa rakyat Sallu Miomaof Kuluan Maubes. Yasintus Lape Naif, S.E, politikus Hanura yang terus dipercaya rakyat rupanya menabuh gendang siap bertarung.

Mendapat dukungan dari DPD Partai dan dihadapan sejumah awak media, bertempat di kantor DPD partai Hanura NTT, Rabu (11/09/2019), Yasintus Lape Naif tegas menyatakan sikap, siap bertarung memenangkan hati rakyat Kefamnanu sebagai bakal calon Bupati.

“Sebagai kader partai Hati Nurani Rakyat, saya siap menjalankan amanah dan penugasan dari Partai. Termasuk siap bertarung di pemilihan kepala daerah langsung di Timor Tengah Utara yang sedianya akan dihelat secara serentak pada 23 September 2020,” tegas Yasintus.

Sebagai partai peraih suara terbanyak kedua kata salah satu pimpinan DPRD TTU tersebut, Hanura tentu memiliki basis dukungan riil dari warga dan masyarakat.

“Saya yakin mendapat dukungan rakyat TTU, karena simpati dan dukungan rakyat mengalir lembut selembut hati, sekalipun diderah kondisi dan suasana dinamis dan kompetitif. Buktinya rakyat mampu memberikan dukungan riil kepada kader-kader handal Hanura pada pemilu legislatif 17 April 2019, dan kemudian menempatkan kami di salah satu pucuk pimpinan DPRD setempat,” terang Yasintus.

Hal senada pun tegas disampaikan  Refafi Gah, Ketua DPD Partai  Hanura NTT, yang menyatakan mendukung setiap langkah politik seluruh kader partai.

“Saya pastikan akan mendukung setiap langkah politik kader-kader handal partai Hanura di setiap daerah. Dan dikepemimpinan saya, ruang itu akan terus kita dorong. Tentunya dengan terus memperhatikan hal-hal teknis termasuk rancangan taktik dan strategi,” jelas Refafi Gah.

Di TTU, ucap tokoh politik NTT tersebut, Hanura harus bisa menjadi suluh dan terang bagi rakyat. Dan karenanya, ketua partainya didorong bertarung.

“Bagi kebanyakan orang hal ini terlihat tendensius. Tapi sebagai ketua partai, saya nyatakan sikap mendukung pak Yasintus Lape Naif, S.E maju sebagai calon Bupati dengan tawaran pelayanan yang lebih populis seturut harapan rakyat TTU,” tandas Refafi.

Seperti disaksikan fajartimor, pernyataan sikap Yasintus Lape Naif, S.E maju sebagai bakal calon Bupati TTU periode 2020-2025 dihadapan sejumlah awak media, didampingi dua orang anggota DPRD TTU hasil pemilu legislatif 17 April 2019, dan didukung penuh jajaran pimpinan DPD Partai Hanura (Ketua dan Sekretaris) juga jajaran pimpinan partai Hanura dari Ende dan Manggarai Timur. (ft/tim)

  • Share