‘Yucun Lepa ‘MVP’ Pilgub NTT’

  • Share

Kupang, fajartimor.netJargon Most Valuable Player (MVP) atau Man Of The Match (Pemain Terbaik Laga, red), layak dialamatkan pada seorang Yucundianus Lepa Ketua DPW PKB NTT.

Layaknya seorang pemain yang memberikan peran penting dalam sektor penyerangan dan pertahanan, seorang Yucun Lepa yang akrab disapa teman sejawatnya dan diketahui punya segudang kepiawaian juga kelincahan berolah taktik dan strategi politik tersebut rupanya kini gencar dikejar, diburu dan didekati para politisi hebat jelang pemilukada serentak 2018 mendatang, jelas sejumlah elit politik belum lama ini persisnya pada (Selasa, 21/11/2017) di teras DPRD setempat.

“Menjadi praktisi politik tidak sekedar ikut rame. Begitupun menjadi pemain bola kaki. Kemampuan person yang ditunjukan dengan kualitas diri saat dilapangan praksis harus bisa dibuktikan. Apa yang kini dipernyatakan seorang Yucun Lepa adalah bukti bahwa lima kursi PKB di Lembaga DPR setempat sungguh berarti dan bisa dibilang sebagai The five Star”, jelas Jhon Dekrasano.

PDI Perjuangan, Demokrat, Nasdem dan bisa juga Gerindra lanjutnya menginginkan pemilukada NTT berkualitas.  Dan hari ini, seorang Yucun Lepa dengan kemampuan diving, drible dan hentakan tendangan politik yang terukur telah menghipnotis para atase politik di daerah.

“Tidak obral, tidak mudah dipengaruhi dorongan lawan dan rival politik, Yucun Lepa justru berlaku bertahan dengan pola pengamanan yang apik dan sesekali melepas umpan jitu yang justru berujung serangan mematikan di  benteng pertahanan lawan”, kagum Jhon Dekrasano.

Bukti akurasi umpan politik seorang Yucun Lepa katanya berbuah pecah kongsi Golkar – Nasdem, isu juga selentingan batalnya deklarasi paket Harmoni (Beny Kabur Harman – Beny Letelnoni) dan belum diumumkannya Calon Gubernur Defenitif yang akan diusung PDI Perjuangan.

“Hari ini saya harus jujur mengatakan bahwa saya angkat topi dengan pak Yucun dan siap memberikan masukan bila dibutuhkan. Satu saja saran saya, berikanlah yang terbaik untuk NTT”, aku Jhon Dekrasano.

Senada dengan Jhon Dekrasano, dr. Husen Pancratius tegas mengatakan bahwa Yucun Lepa dan lima kursi PKB menjadi penentu, penyelamat sekaligus pensuplai rasa kualitas pilgub NTT 2018 mendatang.

“Sebagai penentu, penyelamat juga pensuplai calon gubernur dan calon wakil gubernur, Yucun Lepa dan lima kursi PKB NTT harus lebih cerdas. Paling tidak kualifikasi perorangan yang dimiliki bersangkutan (Yucun Lepa) harus bisa memberi nilai lebih”, terang dr. Husen.

Bahwa seseorang yang dikatakan sebagai Most Valuable Player atau The Man Of The Match (Pemain Terbaik Laga, red) tentunya berujung reward (penghargaan).

“Mainlah yang cantik pak Yucun, berilah yang terbaik dari PKB NTT karena rakyat NTT lagi menanti pemimpin barunya yang berkarakter”, tutup dr. Husen.

Ibarat dibuang tak sudi, ditolak tak rela, Yucun Lepa dan PKB NTT kini menjadi Penentu, Penyelamat dan pemberi peran penting (MVP/Most Valuable Player/The Man Of The Match) dalam upaya menyerang dan bertahan demi kemenangan besar rakyat yang dibela. (ft/boni)

  • Share